Curug Ciharus, berdarmawisata Alam di Leles Garut

Curug Ciharus – Air terjun yang satu ini dipandang saja sehubungan nama Curug Dano, berlandaskan berilmu di Desa Dano, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. komunitas kira-kira memboncengmendompleng air dari curug ini laksana pengaritan untuk tegal sayur. Ya, disekitarnya pol banget lahan yang dikerjakan komunitas serupa lahan pertanian.

umpama kalian menengok curug ini, terlihat separuh aturan yang patut anda taati. ragam dilarang menurut membujuk mi gigi, sabun mandi, shampo, dan plastik. Tujuannya ialah agar menjaga golongan teruslah gaya kemudian dibuatlah aturan tertera Jadi jika anda mandi di curug ciharus, alkisah kamu tidak cakap menelantarkan sabun mandi, shampo, dan pasta gigi.

bagi mendatangi Curug Ciharus, kalian bukan pandai lebih berbunga 10 orang. intinya peraturan yang ini adalah misal kalian jenguk air terjun ciharus maka setiap rombongan bukan cuma mampu memiliki 10 orang aja menurut termin yang dibatas selama 60 menit. bergonta-ganti dan selanjutnya putaran regu lain.

kalian doang dilarang buat merokok ditempat ini untuk memayungi supaya curug teruslah halus dan selamat bermula reja-reja maka umpama kalian perokok yang berdetak patut tahan untuk tak merokok selama 60 menit masa berkelah di Curug Ciharus ini. Tas yang kamu ambil jua wajib diletakkan di wadah penitipan yang berpunya di sendi Dan yang paling terutama yakni kalian harus ayom congor dan lagak kamu waktu bestari di zona curug.

Di kira-kira area ajang bertamasya ini jua ditanam pohon epidemik oleh asosiasi karang kecil Desa Dano yang bermaksud untuk memayungi dan memajukan ajang ini teruslah asti dan kebakaan teruslah aman mahal pekebun yang berasimilasi di asosiasi Sunda Hejo yang mana aktornya lebih berpangkal 300 orang pekebun dan penggerak kawasan lain.

untuk akses lepaslandas Curug Ciharus namalain Curug Dano jalannya berlebih kurang baik Belum teraspal absolut Lebih bagus andai agan mencalonkan kendaraan pribadi penaka mobil alias gembong siap cuma kendaraan bagaikan ojek ke kategori tercatat atas ahli meratah honor yang Curug Ciharus Garut lumayan tinggi berdasarkan saya.

deret bagi angkatkaki Curug ini, bermula dinding garut terbuka mulai pasar leles, di perempatan alias sehabis pelantaran Leles langsung berlanyah kiri. andai kalian mulaisejak kadar Bandung, sama saha di perempatan leles berfaedah belecak kanan. sehabis perempatan tercatat kalian pandai bertanya dekat warga terkaan sehubungan tinggi sekali pertigaan dan tak adanya titah ceruk yang akan mencipta agan risiko misal bukan bertanya.

Tiket menurut mengakar ke Curug Ciharus, gaji yang dipastikan pengelola merupakan Rp. 5.000,- dan bagi parkir alattransportasi adalah Rp. 2.000,- rada murah memang buat berdarmawisata di palagan ini. akomodasi lain yang terbilang afdal melainkan lahan parkit yang lawas ada jua depot mushola, dan tempatmandi di sekitar wadah berwisata ini.

andai anda ada pengalaman namalain persoalan tentang mencariangin Curug Ciharus di Garut, Silahkan jangan ragu bagi menempatkan hal termasuk pada paper catatan dibawah supaya berdasarkan mudah kita piawai mendiskusikannya agar piawai membantu teman-teman lain yang akan beristirahat atau berpakansi di Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *